Dapat Mahar Mewah, Pengantin Wanita Ini Sampai Cetak Banner demi Pamerkan di Hari Pernikahan, Tuai Nyinyiran Publik

Suara.com – Mendapatkan mahar yang mewah di saat pernikahan memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kedua mempelai. Namun, cara mempelai wanita merayakan kebahagiaannya malah mengundang cemoohan publik.

Meluncurkan saostar.vnPernikahan ini digelar di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, China pada Jumat (25/2/2022) pekan lalu. Media lokal kemudian menayangkan cuplikan pernikahan pasangan yang menjadi bulan-bulanan publik.

Pengantin terlihat berjalan berdampingan di altar, di mana pengantin terlihat seperti putri kekaisaran Cina dengan penampilannya yang luar biasa memikat.

Tak hanya itu, pesta pernikahan pun terlihat digelar di sebuah hotel mewah di Kota Suzhou. Dekorasi pernikahan yang mewah juga meyakinkan publik bahwa pembawa acara adalah keluarga kaya yang memiliki reputasi baik di daerah setempat.

Baca juga:
Acara Pernikahan Tak Menghalangi Sang Pengantin untuk Tetap Produktif, Aksinya Menjadi Sorotan Usai Melakukan Ini, Kudos!

Hal ini dibuktikan lebih lanjut dengan besarnya mahar yang disiapkan untuk mempelai wanita. Sebagai informasi, yang dimaksud dengan mahar di sini adalah hadiah pernikahan yang diberikan oleh keluarga mempelai wanita sebagai “persediaan” bagi putrinya yang akan masuk ke dalam keluarga suaminya nanti.

Tak main-main, keluarga mempelai wanita menyiapkan sejumlah besar uang dan perhiasan emas. Tak hanya itu, pihak keluarga mempelai wanita juga memberikan bingkisan berupa rumah di tengah kota senilai 2 juta Yuan (setara Rp 4,6 miliar) dan BMW X5 seharga 450 ribu Yuan (setara Rp 1,1 miliar).

Menerima hadiah pernikahan sebesar ini tentu menjadi sumber kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi calon pengantin.

Pengantin wanita mencetak spanduk untuk memamerkan mahar mewah yang diterimanya. (saostar.vn)

Namun siapa sangka ia lantas memamerkan deretan kado di tengah pernikahannya? Hal ini memicu perdebatan di kalangan netizen. Pasalnya, pengantin wanita mencetak spanduk yang mencantumkan hadiah pernikahan yang diterimanya dari keluarganya.

Tak hanya itu, mempelai wanita juga menyewa dua orang khusus untuk membawa panji-panji sepanjang akad nikah. Bahkan kedua pekerja pembawa panji itu mengikuti langkah kedua mempelai di sepanjang tempat pernikahan.

Baca juga:
mengisap! Wanita Curhat Hadiri Pernikahan Kedua Suaminya dan Taat Saat Diminta Kembar Dengan Pengantin: Doakan Saya Kuat

Aksi pamer sang mempelai wanita inilah yang mencengangkan publik. Banyak yang kemudian mengkritiknya karena dianggap terlalu mencolok. Ia juga dikritik karena terlalu fokus pada jumlah nominal yang dikeluarkan untuk memberikan mahar daripada memahami ketulusan keluarganya.