Tak Biasa, Undangan Pernikahan Ini Pakai Kopi Kemasan

Suara.com – Mendapatkan undangan pernikahan berbentuk cetak atau digital memang sudah biasa. Namun bagaimana dengan undangan dengan sesachet kopi kemasan?

Unggahan akun Twitter @Foodfess2 menunjukkan bentuk undangan tak biasa. Undangan tersebut menggunaka kopi kemasan dengan tempelan label di depannya. 

“Fess liat aku barusan dapet undangan nikahan pakai kopi,” tulis akun @Foodfess2. 

Meskipun terlihat tak lazim, undangan dengan sebungkus kopi atau makanan lainnya sudah biasa ada berbagai daerah di Indonesia. Beberapa warganet berkomentar bahwa di tempat mereka tinggal juga ada undangan yang serupa. 

Baca Juga:
Sempat Viral Pemoge Tebar Uang ke Badut, Kini Kena Skak Mat oleh ‘The Real Sultan’

Undangan Pernikahan Pakai Kopi (Twitter/FOODFESS2)

“Kalau di Madura pake rokok. Semakin mahal rokoknya semakin besar juga uang sumbangannya. Kalau di daerah rumahku malah dibacain nyumbang apa,” komentar seorang warganet. 

“Emang gitu nder adatnya. Desaku juga kaya gitu, malahan kadang krupuk seplastik gitu sama gorengan. Nanti kita ke kondangannya bawa sembako kaya beras gitu. Nyampe sana ditulis sembakonya apa aja buat dikasih jajan makanan sovenir lagi,” tulis waragnet lain. 

Seperti yang dikutip dari Antara News, di pelosok Mingkabau juga ada tradisi demikian. Undangan pesta biasanya menggunakan sirih maupun rokok.

Meskipun menggunakan sirih sebagai undangan sudah jarang di pelosok Mingkabau, namun penggunaan rokok masih lestari di daerah tersebut. 

Baca Juga:
Viral Pria Menikah dengan Guru SMA Sendiri, 2019 Masih Sekolah, 2021 Jadi Suami Bu Guru

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS