Menurut Ahli Primbon Jawa, Ini 7 Tanda Jodoh Semakin Dekat

Suara.com – Datangnya jodoh merupakan sesuatu hal yang ditunggu oleh sebagian besar orang dewasa. Namun sebenarnya, hanya Tuhan lah yang mengetahuinya. Walau demikian, tanda jodoh semakin dekat juga bukan sesuatu yang tidak mungkin dipahami.

Pada beberapa kasus, sering ditemukan bermacam tanda jodoh sudah dekat. Hal ini tentu memudahkan kita untuk semakin menyiapkan diri sebelum benar-benar bertemu jodoh.

Dilansir dari kanal YouTube Esa Production, berikut 7 tanda jodoh akan segera datang menurut ahli Primbon Jawa. Sudahkan kamu mengalaminya?

Memiliki kelapangan hati

Baca Juga:
3 Nasihat Pernikahan yang Penting Diresapi agar Rumah Tangga Awet

Ilustrasi pernikahan (pexels.com/Deden Dicky Ramdhani)

Salah satu ciri orang yang akan bertemu dengan jodohnya adalah memiliki hati yang lapang dan tenang. Dengan begitu, maka mereka akan lebih mudah menyadari bahwa jodoh itu semakin dekat.

Mimpi digigit ular

Meski mimpi digigit ular terdengar mengerikan. Namun, menurut Mbah Yadi, mimpi ini justru menandakan bahwa mereka akan segera bertemu dengan jodohnya. Mimpi digigit ular ini biasanya akan terjadi secara berulang-ulang.

Mimpi burung merpati

Burung merpati sebagai simbol kesetiaan dan cinta kasih rupanya juga menjadi salah satu simbol seseorang jika sudah dekat dengan jodohnya.

Baca Juga:
5 Alasan Pasangan Sengaja Memainkan Peran Jahat saat Mau Minta Putus

Oleh karenanya, bisa jadi jika kamu memimpikan sepasang burung merpati, jodoh itu sudah semakin dekat atau mungkin sudah berada di sisimu.

Mimpi bercermin

Salah satu tanda paling mencolok saat seseorang telah dekat dengan jodohnya adalah mimpi sedang bercermin. Jika terlihat bayangan diri sendiri di dalam cermin, artinya jodoh akan segera datang.

Mudah mencari ilmu pernikahan

Tanda jodoh semakin dekat selanjutnya adalah kemudahan dalam mencari ilmu pernikahan. Secara tidak sadar, jika kamu membaca informasi mengenai pernikahan dan itu sangat mudah menempel di ingatanmu, bisa diasumsikan bahwa sebentar lagi kamu akan bertemu jodoh.

Murah rezeki

Seseorang yang sudah dekat dengan jodohnya juga akan diberi kemudahan dalam mencari rezeki. Apa yang dimaksud rezeki di sini bukan hanya berbentuk uang, namun juga kesehatan jiwa dan raga.

Ikhlas

Jika kamu sudah bisa menerima siapa saja untuk menjadi pasangan dan tidak lagi terlalu banyak memilih, ini jelas artinya bahwa jodoh akan semakin dekat.

Itulah beberapa tanda jodoh semakin dekat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS