Ibu Ini Ngotot Pakai Gaun Pengantin di Pernikahan Anak, Pas Ditegur Malah Nyolot

Suara.com – Curhatan seorang calon pengantin wanita baru-baru ini menarik perhatian di situs Reddit. Dia mengeluhkan busana yang dipilih sang ibu mertua untuk acara pernikahannya.

Alih-alih pakaian biasa, ibu mertua wanita ini ingin memakai gaun pengantin lawasnya di acara pernikahan putranya. Gaun itu dipakai olehnya saat menikah dengan sang suami.

Calon pengantin itu pun sudah menegur ibu mertuanya lewat pesan. Dia menawarkan bantuan untuk mencari gaun yang hampir mirip tapi dengan model yang lebih pas untuk acara.

Namun, teguran itu justru ditanggapi sinis oleh sang ibu mertua. Dia mengklaim bahwa dirinya bebas memakai baju apa pun di pernikahan putranya.

Baca Juga:
Pengantin Wanita Lemas saat Dirias MUA, Berujung Make Up Sambil Berbaring

“Jangan main-main denganku, b******k. Ini adalah pernikahan putraku dan aku ikut membayar lebih dari setengahnya. Aku akan memakai gaun apa pun yang aku mau,” bunyi pesan si ibu mertua melansir The Sun, Minggu (22/8/2021).

Ilustrasi wanita memilih gaun pengantin. (Pexels/Los Muertos Crew)

“Dan kalau kamu ingin komplain, ya, semoga keluargamu beruntung karena Tuhan tahu mereka terlalu miskin untuk terlihat sama denganku yang sudah membayar lebih dari setengahnya,” lanjutnya.

Lewat pesan tersebut, si ibu mertua juga memperlihatkan gaun pengantin yang akan dipakainya di pernikahan sang anak. Gaun itu didesain dengan rok mewah yang cocok untuk pengantin.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu pun meminta pendapat warganet untuk menghadapi masalah ini. Dia mengaku belum curhat ke calon suami karena yakin akan memihak ibunya.

“Apa yang harus aku katakan di sini, tolong bantu aku. Wanita ini sangat keji dan bermuka dua. Aku belum memberi tahu tunanganku karena dia adalah anak mama mutlak dan tidak ingin menimbulkan drama,” tulis calon pengantin wanita di kolom caption.

Baca Juga:
Viral Pengantin Wanita Rewel Saat Dirias MUA: Ini Aku Bayar Rp 50 Juta Lho!

Viral ibu mertua ingin pakai gaun pengantin di pernikahan anak. (Reddit)
Viral ibu mertua ingin pakai gaun pengantin di pernikahan anak. (Reddit)

Mengomentari curhatan ini, warganet memberikan tanggapan hampir serupa. Mereka sama-sama tidak habis pikir dan menganggap sikap ibu mertua yang satu ini memalukan.

Pertama-tama, dia (mempelai pria) harus membujuk ibunya karena ingin memakai gaun pengantinnya di pernikahan anaknya seoalh-olah dia adalah pengantin wanita (menjijikan),” kata warganet.

Setiap tamu yang hadir akan melihat ibu mertuanya dan mempertanyakan penampilannya. Itu memalukan, aku merasa itu hanya akan membuatnya terlihat gila di hadapan teman dan keluarga,” tutur yang lain.

Aku pikir kalau ibu mertua memanggilku b******k, aku akan menolah menghubunginya lagi,” komentar warganet lain.

Aku akan sangat picik dan meminta setiap tamu wanita untuk mengenakan gaun putih. Kemudian pergi keluar dan membeli gaun pengantin warna-warni,” pungkas yang lain.

Di sisi lain, banyak juga warganet yang mengusulkan wanita tersebut untuk membatalkan pernikahan. Bagaimana pendapatmu tentang kejadian yang dialami calon pengantin ini?