7 Tanda Seorang Suami Selingkuh, Rela Berbohong Akan Hal Kecil untuk Menutupinya

Suara.com – Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Deborah Carr, seorang profesor sosiologi di Universitas Boston, sekitar 25 persen pria menikah telah berselingkuh dan tidur dengan wanita lain selama pernikahan mereka.

Bukan hanya kebosanan yang mendorong mereka untuk melakukan hal buruk ini, tetapi ada alasan lain seperti mereka secara emosional jauh dari pasangannya dan beberapa dari mereka juga selingkuh karena merasa memiliki kesempatan.

Jadi bagaimana Anda tahu suami Anda berselingkuh? Dikutip dari halaman bertahan hidup perceraianBerikut 7 tanda suami berselingkuh.

1. Berbohong tentang hal-hal kecil

Baca juga:
Kerukunan Keluarga Luwu Raya Dorong Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah

Jika Anda tidak bisa mempercayainya dalam sesuatu yang kecil, maka Anda tidak bisa mempercayainya dalam sesuatu yang lebih besar. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi hal-hal kecil inilah yang akan menjaga hubungan Anda dengan suami. Jadi, jika mereka mulai berbicara kebohongan tentang hal-hal kecil maka itu patut dicurigai.

2. Menanggapi pesan dengan acuh tak acuh

Jika suami Anda adalah orang yang romantis atau selalu memberi kabar di mana pun berada dan tiba-tiba berhenti melakukannya, Anda patut curiga. Ini bisa menjadi tanda bahwa mereka berusaha menyembunyikan sesuatu dari Anda, terutama selingkuh.

3. Menyebut nama wanita lain berulang kali

Tanda suami selingkuh selanjutnya adalah membawa nama wanita lain tanpa disadari di setiap percakapan yang Anda lakukan. Ini mungkin sesuatu yang wajar, tapi bisa juga berarti di benaknya nama wanita selalu ada.

Baca juga:
Mantan Suami Mengaku Taaruf dan Baby Sitter, Mawar AFI Ungkap Balasan Mengejutkan

4. Ubah kata sandi media sosial Anda

Jika mereka mengubah kata sandi mereka tanpa memberi tahu Anda ketika Anda biasanya membagikannya, maka ini adalah tanda bahwa ada sesuatu atau seseorang yang mereka sembunyikan. Apalagi jika mereka menolak saat Anda bertanya tanpa mengungkapkan alasan yang masuk akal.

5. Kurangi aktivitas di tempat tidur

Saat ketertarikan seksual memudar, biasanya kebiasaan yang satu ini berangsur-angsur berkurang. Jika suami Anda tidak memiliki keinginan untuk melakukan aktivitas di tempat tidur untuk waktu yang lama ketika mereka biasanya ingin, maka tebak siapa yang mereka inginkan di tempat tidur pada waktu itu.

6. Temannya berubah

Suami Anda mungkin dapat melakukan kebohongan yang sempurna tentang perselingkuhannya dengan Anda. Namun, tindakan bodoh ini tidak akan mudah mereka sembunyikan dari rekan kerja mereka. Jadi, jika Anda melihat percakapan mereka berubah tanpa terlihat jelas, itu mungkin karena mereka sudah tahu apa perselingkuhan suami Anda.

7. Menghindari acara keluarga

Tanda suami selingkuh selanjutnya adalah menghindari acara kumpul-kumpul, apalagi dengan keluarga besar. Mereka mungkin belum berselingkuh secara fisik, tetapi menghindari kontak keluarga bisa menjadi tanda bahwa mereka telah melakukannya secara emosional dan tidak ingin terbawa oleh kenangan masa lalu yang indah bersama keluarga.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri