Tuai Hujatan, Wanita Ini Tak Mau Mengundang Nenek Suaminya ke Resepsi Pernikahan

Suara.com – Acara pernikahan merupakan momen bahagia bagi pasangan pengantin dan keluarga. Namun, wanita ini malah menolak mengundang nenek sang suami ke resepsi pernikahan.

Curhatan wanita tersebut menuai kritikan setelah dibagikan di Reddit. Pada unggahannya, wanita ini mengungkap bahwa calon suaminya punya nenek berusia 98 tahun.

“Tunanganku dan aku akan menikah bulan depan. Semua berjalan lancar tapi kami bertengkar soal neneknya hadir di pernikahan,” tulis wanita ini seperti dilansir Daily Star.

Rupanya, pasangan ini ingin menggelar pesta meriah saat resepsi. Mereka berencana mengadakan acara dansa hingga menghadirkan bar.

Baca Juga:
Mau Romantis Kecup Kening Istri, Mempelai Lelaki Malah Alami Kejadian Memalukan

“Kami setuju untuk tidak mengundang anak-anak ke pernikahan karena kami ingin resepsi khusus teman dan keluarga yang sudah dewasa, dengan tarian, musik, dan bar terbuka.”

“Namun, untuk alasan yang sama kami tidak mau ada anak-anak, aku tidak mau neneknya yang sudah tua di pernikahan kami,” tambah wanita ini.

Ilustrasi nenek. (Shutterstock)

Wanita ini lantas menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak punya kakek atau nenek. Ia juga tidak keberatan nenek suaminya datang ke upacara pernikahan.

Di sisi lain, wanita ini merasa jika sang nenek tidak akan cocok hadir ke resepsi yang bernuansa pesta.

“Ini menyebabkan pertengkaran besar, karena neneknya selalu berkata dia bermimpi ingin hadir ke pernikahan cucu (tunanganku adalah cucu tertua dan dia mungkin tidak bisa hadir ke pernikahan cucu lainnya).”

Baca Juga:
Boy William Sengaja Tunda Pernikahan, Takut Keluarga Sakit Hati Tak Diundang

“Neneknya dan tunanganku bersikeras bahwa ia akan baik-baik saja dan ingin pergi ke pesta. Tapi aku tahu jika akhirnya kami akan sibuk merawat dia, padahal aku hanya ingin mabuk dan bersenang-senang dengan temanku.”

Bukan hanya membuat sang nenek kecewa, tunangan wanita ini juga marah mendengar alasan tersebut.

Meski begitu, wanita ini bersikeras bahwa pengantin wanita seharusnya memiliki hak untuk tidak mengundang sang nenek.

Ilustrasi Resepsi Pernikahan (Pexels/TranStudios)
Ilustrasi Resepsi Pernikahan (Pexels/TranStudios)

Selain dibagikan ke Reddit, curhatan wanita tersebut juga diunggah ulang ke Twitter dan menjadi viral.

Namun, alih-alih setuju, kebanyakan warganet menganggap wanita ini terlalu egois hingga menyarankan agar pernikahan batal digelar.

“Aku harap calon pengantin pria mengakhiri pertunangan karena jika pengantin wanita mau melarang neneknya dari resepsi, dia hanya akan menderita nanti,” tulis salah satu komentar.

“Aku hanya bisa berpikir bahwa aku ingin memberikan segalanya agar kakek-nenekku bisa hadir di pernikahanku nanti. Ini adalah hal yang tidak pantas dilakukan ke orang tercinta.”

“Jika aku pengantin pria, aku akan memutuskan pertunangan. Neneknya mungkin ingin melihatnya menikah, tapi tidak dengan orang seegois ini,” tambah komentar lain membenarkan.