Sepotong Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana Dilelang Seharga Rp 36 Juta

Suara.com – Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981, telah dijual dengan harga “tak terduga” sebesar 1.850 poundsterling atau sekitar Rp 36,9 juta dalam sebuah lelang.

Potongan seberat sekitar 28 ons, berasal dari salah satu dari 23 kue yang dibuat untuk pernikahan kerajaan, menurut Dominic Winter Auctioneers, di Cirencester, Inggris barat.

Awalnya, potongan kue ini diperkirakan dijual antara 300 hingga 500 pounsterling atau sekitar Rp 5,99 juta hingga Rp 9,98 juta.

Tapi begitu banyak yang minat menjelang penjualan, beberapa waktu lalu sehingga tidak mungkin untuk memprediksi akan dijual berapa, kata juru lelang Chris Albury dilansir dari CNN, Senin (16/8/2021).

Baca Juga:
Meghan Markle Pakai Kalung Rp48 Juta di Video Ulang Tahun, Liontinnya Penuh Makna

“Ini benar-benar menangkap banyak imajinasi orang dan menguras dompet. Harga 1.850 poundsterling itu tidak terduga,” kata Albury.

Irisan kue menampilkan lambang berwarna emas, merah, biru dan perak, tapal kuda perak dan semprotan daun, serta beberapa lapisan es dekoratif putih.

Tampaknya, itu adalah bagian dari salah satu kue yang dikirim ke staf kerajaan dan diberikan kepada Moyra Smith, yang bekerja di Clarence House untuk Ibu Suri, kata juru lelang.

Potongan kue berusia 40 tahun, yang telah disimpan dalam bungkus plastik dalam kaleng kue tua, dijual ke Dominic Winter Auctioneers pada 2008 atas nama keluarga Smith.

Selain lapisan icing putihnya sudah agak pudar, kuenya juga masih terjaga dengan baik, tambahnya.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Pesan Manis di Sepatu Pengantin Putri Diana

“Ini adalah objek yang akan bertahan lama,” kata Albury.

  • «
  • 1
  • 2
  • »