Salut! Mendung dan Mati Listrik, Hasil Jepretan Fotografer Pernikahan Ini Bikin Kagum

Suara.com – Salah satu hal yang wajib dilakukan saat menikah adalah melakukan sesi pemotretan pernikahan. Terlebih, hasil foto dapat menjadi kenangan seumur hidup.

Meski begitu, pengantin satu ini nyaris apes di hari pernikahan. Penyebabnya, acara pernikahan mereka berlangsung di tengah suasana mendung dan mati listrik.

Melansir mStar, kisah tersebut dibagikan pengantin wanita asal Malaysia bernama Nur Najihah Tamzis.

Wanita 24 tahun ini menggelar pernikahan pada 31 Oktober silam. Namun, seminggu jelang pernikahan, ia mendapat kabar buruk bahwa kawasan rumahnya akan mengalami mati listrik di hari-H.

Baca Juga:
Wajib Paham, 4 Hal Ini Perlu Kamu Pelajari Sebelum Menikah

“Menurut pemberitahuan tersebut, perbaikan dilakukan pukul 3 sore hingga 7 malam. Perbaikan akan menyebabkan gangguan listrik selama waktu tersebut,” ungkap Nur Najihah.

“Bukan rumah kami saja, tapi juga rumah-rumah lain di kawasan sama. Cuma saya sedih dan speechless karena gangguan listri di hari pernikahan.”

Pengantin Ini Lakukan Pemotretan Pernikahan saat Mati Listrik, Hasilnya Bikin Kagum (tiktok.com/@@allfendstudio)

Awalnya, Nur Najihah memilih menggeser sesi pemotretan menjadi selepas akad nikah di pagi hari.

Meski begitu, cuaca saat itu sudah mendung dan hujan. Acara pemotretan pernikahan juga belum selesai hingga pukul 3 sore.

“Pemotretan dimulai pukul 12 siang tapi tak selesai hingga pukul 3 sore. Setelahnya rumah mati listrik dan keluarga dekat hadir dalam gelap.”

Baca Juga:
Viral Tenda Dekorasi Pernikahan di Luar Nalar Fotografer, Publik Soroti Warnanya

“Tak ada generator untuk memasang lampu, kecuali ayah saudara menggunakan lampu pada topi yang sering dipakai untuk memancing,” curhat pengantin wanita ini.

Suasana tanpa listrik juga membuat udara terasa pengap. Namun, pengantin wanita ini tetap memutuskan melanjutkan foto pernikahan.

“Memang panas dan berkeringat. Tapi sesi pemotretan perlu diteruskan di pelaminan sebelum lanjut ke outdoor. Alhamdulillah ada bantuan dari fotografer.”

Pengantin Ini Lakukan Pemotretan Pernikahan saat Mati Listrik, Hasilnya Bikin Kagum (tiktok.com/@@allfendstudio)
Pengantin Ini Lakukan Pemotretan Pernikahan saat Mati Listrik, Hasilnya Bikin Kagum (tiktok.com/@@allfendstudio)

Nur Najihah menggunakan jasa seorang fotografer bernama Aler Azwan Mohd Yusof.

Untunglah, fotografer satu ini punya pengalaman memotret pengantin saat mati lampu. Ia juga sudah membawa lampu tambahan untuk pengantin.

“Memang gelap di bagian pelaminan. Pengantin pun terlihat samar-samar. Penggunaan lampu flash membantu agar foto lebih terang,” jelasnya.

“Cuma saya harus memastikan semua yang memandang kamera tidak menutup mata. Karena flash dalam gelap membuat mata tertutup ketika dipotret,” tambah Aler.

Fotografer ini lantas membagikan hasil foto yang diambil selama mati listrik. Total, ia mengambil 30 foto selama setengah jam.

Tidak hanya itu, hasil foto Aler pun panen pujian dari warganet. Pasalnya, kondisi mati listrik sama sekali tidak terlihat berpengaruh pada kualitas gambar.

“Sampai ada ibu-ibu terkejut seteleh berfoto dalam gelap, karena tidak percaya hasil gambar terlihat cantik seperti tidak mati lampu,” ucap Aler.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS