Nikah dengan Seorang Kolonel TNI AD, Joy Tobing Gugup Lewati Upacara Pedang Pora

Suara.com – Pesta pernikahan Joy Tobing dan Kolonel Cahyo Permono digelar dengan prosesi pedang pora. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengaku gugup saat acara berlangsung.

Prosesi pedang pora merupakan digunakan sebagai tradisi penghormatan untuk pernikahan militer yang bertujuan untuk melepas lajang bagi perwira militer. Para pasukan menggunakan pedang beriringan membentuk gapura.

“Deg-degan aku sampai merinding berdoa supaya rangkaian pedang pora itu berjalan dengan baik. Abang bilang nggak apa-apa, ikuti saja langkah kakiku, haha tapi ya memang merinding,” kaya Joy Tobing di Gedung Balai Sudirman di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021) malam. 

Joy Tobing tampak anggun mengenakan pakaian adat Jawa di acara resepsi pernikahannya dengan Cahyo Permono di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021). [Evi Ariska/Suara.com]

Joy Destiny Tiurma Tobing nama aslinya, mengaku sudah lama memimpikan pernikahan seperti ini. Mimpinya akhirnya terwujud lewat pernikahanannya dengan Kolonel Cahyo Permono.

Baca Juga:
Berdarah Batak, Joy Tobing Tampak Anggun Kenakan Baju Pengantin Jawa

“Aduh yang pernah saya idam idamkan puji Tuhan terwujud. Jadi, ya, amaze ya, kagum pokoknya bersyukur sama Tuhan atas anugerahnya,” ujar Joy Tobing.

“Ini hadiah terindah di hidupku dapat kesempatan dari Tuhan dapat suami yang luar biasa dari Tuhan. Pokoknya amaze,” sambung Joy Tobing.

Joy Tobing dan suami, Cahyo Permono. [Instagram]
Joy Tobing dan suami, Cahyo Permono. [Instagram]

Kolonel Cahyo Permono menambahkan, upacara pedang pora merupakan prosesi sakral bagi anggota TNI. Terdapat beberapa simbol di setiap gerakan pedang yang digunakan para pasukan.

“Prosesi pedang pora ini, dibuat memang ada beberapa simbol yang digunakan, seperti pedangnya itu kan manusia menikah ada halangan atau rintangannya, mungkin juga ada payung artinya di atas semua kita perlu perlindungan Tuhan, berkat Tuhan,” imbuh Kolonel Cahyo Permono.

Joy Tobing dan suaminya, kolonel bernama Cahyo Permono baru saja selesai menggelar resepsi pernikahan di Gedung Balai Sudirman, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021) malam. 

Baca Juga:
7 Potret Pernikahan Joy Tobing dan Kolonel TNI, Sakral Penuh Suka Cita

Joy Tobing dan suami, Cahyo Permono. [Instagram/Aldiphoto]
Joy Tobing dan suami, Cahyo Permono. [Instagram/Aldiphoto]

Resepsi pernikahan pemilik nama asli Joy Destiny Tiurma Tobing itu mengusung konsep adat Jawa. Memiliki darah Batak, Joy Tobing nampak anggun mengenakan sanggul dan busana pengantin Jawa. 

Sabtu (25/9/2021) Joy Tobing resmi dipersunting seorang kolonel bernama Cahyo Permono di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Pernikahan ini menjadi pernikahan kedua bagi Joy Tobing. 

Sebelumnya, penyanyi 41 tahun itu pernah menikah dengan Daniel Sinambela pada 2010 dan bercerai tiga tahun kemudian. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS