Kaget Dapat Undangan Pernikahan dari Kopi Sachet, Warganet: Emang Gitu Adatnya

Suara.com – Di era digital seperti saat ini, undangan pernikahan pun kerap dikirimkan secara daring. Saat undangan pernikahan dikirim secara langsung, para calon pengantin pun kerap memilih desain yang estetik.

Namun, di sejumlah daerah ada yang mengundang orang untuk datang ke pernikahan dengan kopi atau sembako lainnya. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun Twitter @FOODFESS2.

Dalam unggahan itu, seorang warganet tampak terkejut mendapat undangan yang menggunakan kopi sachet. Kopi sachet itu diberi tempelan tulisan berisi nama penerima undangan, hari dan tanggal acara, alamat dan juga pemberi undangan.

“Lihat aku barusan dapet undangan nikahan pakai kopi,” tulis warganet ini yang diakhiri dengan emotikon menangis.

Baca Juga:
Viral Tamu Undangan Pulang Sebelum Akad Nikah Dimulai, Warganet: Ya Allah Malu Banget

Meski tampak umum di sejumlah daerah, undangan menggunakan kopi sachet ini tak dipungkiri terlihat tidak biasa bagi sejumlah orang. Pasalnya memang tak semua daerah mengirimkan undangan dengan cara ini, sepertinya contohnya di kota-kota besar.

Undangan pernikahan pakai kopi (Twitter @FOODFESS2)

Perbedaan undangan pernikahan ini bisa dibilang tergantung adat atau kebiasaan yang berlaku di wilayah tersebut. Ada yang mengundang menggunakan rokok, nasi beserta lauk dan lainnya.

Hal ini ditunjukkan dari kolom komentar yang cukup ramai.

“Emang gitu adatnya. Desaku juga kayak gitu, malahan kadang krupuk seplastik gitu sama gorengan. Nanti kita ke kondangannya bawa sembako kayak beras gitu. Nyampe sana ditulis sembakonya apa aja buat dikasih jajan, makanan, dan sovenir,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kalau di Madura pakai rokok. Makin mahal rokoknya makin besar juga uang sumbangannya. Kalau di daerah rumahku malah dibacain nyumbang apa wkwk,” ujar warganet ini.

Baca Juga:
Viral Pernikahan Anak Teknik, Tamu Undangan Bawa Perkakas: Mempelai Mendadak Jadi Mandor

“Kalau di daerahku biasanya untuk yang muda-mudi undangan biasa. Kalau teman dari orangtuanya yang nggak akrab banget diundang pakai mi instan. Kalau deket banget atau biasanya tokoh-tokoh masyarakat diundangnya pakai nasi selauk dan sayurnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (4/10/2021), cuitan undangan pernikahan di kopi sachet ini sudah disukai oleh lebih dari 6 ribu akun di Twitter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS