Ijab Kabul 3 Kali, Pengantin Nikah Dengan Maskawin 1 Liter Minyak Goreng, Sah!

Suara.com – Sepasang suami istri asal Ponorogo baru-baru ini viral setelah menggunakan minyak goreng sebagai mahar. Tak hanya itu, pernikahan pasangan asal Ponorogo ini juga menyisakan sejumlah cerita menarik.

Kedua mempelai tersebut bernama Supandi (60) dan Sumiarti (54). Mereka menikah pada tanggal yang indah 22-2-2022 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pernikahan pasangan ini sempat menjadi perbincangan karena mahar yang anti mainstream. Pengantin pria memberikan mahar satu liter minyak goreng beserta uang tunai Rp 1 juta.

Keduanya mengikat simpul hidup dan mati di rumah mempelai wanita. Diketahui, Supandi merupakan duda setelah istrinya meninggal. Begitu juga dengan Sumiarti yang menjadi janda setelah suaminya meninggal.

Baca juga:
Gawat, Minyak Goreng yang Tumpah di Bandar Lampung Hilang di Pasar

Hari bahagia pasangan ini juga mendapat perhatian Kepala Kantor Urusan Agana (KUA) Sooko Meky Hasan. Ia mengaku sempat menanyakan langsung kepada pasangan tersebut mengapa berniat menggunakan minyak goreng maskawin.

Pengantin pria juga menjelaskan filosofinya memilih minyak goreng sebagai mahar. Menurutnya, minyak goreng merupakan benda yang sederhana, namun bermanfaat.

Filosofi minyak goreng ini, meski sederhana, sangat bermanfaat, kata Sooko Meky Hasan seperti dikutip Antara Hops.id — jaringan Suara.comRabu (23/2/2022).

Saat ini, keberadaan minyak goreng di dalam negeri memang langka. Hal ini terlihat dari antrean warga di berbagai wilayah Indonesia untuk mendapatkan minyak goreng.

Saking sulitnya untuk mendapatkannya, minyak goreng bahkan dianggap sebagai barang berharga akhir-akhir ini.

Baca juga:
Korban Investasi Robot Trading Viral Blast Rugi Rp 1,5 T, Percayai Kasus Penggelapan Polisi Pejabat Global Karya

Pernikahan pasangan ini pun diwarnai dengan acara menarik. Pengantin pria rupanya harus mengulang ijab kabul sebanyak 3 kali sebelum akhirnya sah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »