Cara Merawat Hubungan Pernikahan Agar Tidak Mudah Bertengkar Urusan Sepele

Suara.com – Bukan memulai, mempertahankan hubungan dianggap merupakan fase tersulit dalam menjalin hubungan percintaan.

Merawat hangat pernikahan misalnya, merupakan tantangan tersendiri bagi pasangan.Lalu, bagaimana caranya agar hubungan pernikahan makin kuat?

Psikolog Keluarga Farras Afiefah, M.Psi, membagikan tips bagi Anda.

“yang perlu dilakukan adalah lakukan hobi dan kegiatan yang disukai bersama. Entah itu masak bareng, berkebun, apapun itu. Intinya kegiatan ringan yang disukai,” ungkapnya dalam acara Guide to Family Health & Wellness, Jumat (30/7/2021) lalu.

Baca Juga:
Viral Pengantin Tak Gengsi Minta Sumbangan, Tamu Jomblo Bayarnya Lebih Mahal

Agar hubungan makin kuat, komunikasi perlu dilakukan agar tidak renggang. Membiasakan komunikasi yang baik seperti saling menghargai dan menyampaikan tanpa menyinggung, bisa memperkuat hubungan pasangan rumah tangga.

Farras Afiefah juga mengatakan, komunikasi yang baik umunya tidak diselimuti kerahasiaan. Penting juga untuk tidak bertengakar dengan pasangan di depan anak-anak.

Pastikan jangan langsung emosi sehingga terdengar oleh anak-anak. “Jangan langsung berapi-api sampai anak tahu kalau orang tuanya lagi konflik,” ungkapnya lebih lanjut.

Untuk memperkuat hubungan bersama pasangan, memberikan waktu kepada pasangan juga sangat penting.

Mengisi waktu sendiri pun tidak apa-apa, asal jangan sampai berlebihan dan meninggalkan kewajiban.

Baca Juga:
Vagina Berdarah di Malam Pertama, Apakah Pertanda Istri Masih Perawan?

“Berikan waktu kepada pasangan untuk mengisi me time. Karena di masa pandemi kita butuh itu. Ini bisa kita isi main game, nonton drakor, asal sama-sama tahu diri dan jangan meninggalkan kewajiban,” paparnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • »