Calon Pengantin, Ikuti 10 Tips Diet Ini Agar Kamu Kelihatan Energik dan Manglingi Saat Hari H

Suara.com – Merencanakan pernikahan adalah ‘kerja keras’, dan bulan-bulan menjelang hari besar akan disibukkan dengan berbagai persiapan seperti belanja, kunjungan salon, acara keluarga, gladi bersih, pengiriman undangan, dan sebagainya.

Di tengah semua itu, makan makanan sehat seolah terlupakan.

Padahal, pasangan yang berencana menikah harus menjaga pola makan yang sehat, namun mudah, sederhana dan berkelanjutan meskipun jadwal mereka sibuk dan kacau.

Nah, berikut ini beberapa tips diet dasar agar calon pengantin merasa sehat, bugar, dan energik sebelum dan saat hari pernikahannya, seperti dilansir Boldsky.

Baca juga:
Ujian Praktek yang Dimaksudkan Seperti Pesta Pernikahan Nyata: Gunakan Pedang Pora

Kiat 1: Minumlah setidaknya dua hingga tiga liter air setiap hari. Selain itu, Anda bisa minum air lemon tanpa gula, air kelapa, buah dengan kadar air tinggi, dan jus sayuran agar tubuh tetap terhidrasi setiap saat.

Kiat 2: Makanlah karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana, seperti biji-bijian, ragi, oat, roti cokelat, pasta cokelat, dan lain-lain. Pastikan piring Anda mengandung salad, protein, dan sayuran hijau. Juga, termasuk lentil seperti kacang merah, buncis dan lainnya.

Kiat 3: Makan lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, walnut, biji rami, biji chia, dan biji bunga matahari kaya akan asam lemak omega 3 dan omega 6, yang dianggap sebagai lemak sehat untuk kulit dan rambut Anda.

Kiat 4: Siapkan salad dengan sayuran mentah seperti wortel, mentimun, dan tomat. Salad dapat dimakan dengan makanan atau secara terpisah. Sayuran memberikan perlindungan antioksidan terhadap radikal bebas.

Kiat 5: Dianjurkan untuk makan buah segera, dalam waktu lima sampai sepuluh menit setelah bangun tidur. Anda juga harus makan buah di antara waktu makan.

Baca juga:
Perkawinan Beda Agama Sah atau Tidak? Demikian penjelasan mengenai rule of law di Indonesia

Kiat 6: Ada lima makanan yang perlu Anda makan untuk kulit bercahaya sebelum pernikahan Anda: bit, tomat, stroberi, delima, dan almond.

Kiat 7: Jaga makanan Anda sesederhana mungkin. Hindari bereksperimen dengan makanan baru.

Kiat 8: Jadikan makanan penutup sebagai makanan terpisah, sebaiknya di pagi hari. Hindari makan makanan manis di akhir makan Anda.

Kiat 9: Jadilah aktif. Jika Anda merasa sulit untuk pergi ke gym, cobalah jogging atau berjalan dengan langkah cepat. Gerakan teratur juga dapat membantu meredakan tingkat stres Anda.

Kiat 10: Hindari tepung putih, gula putih, nasi putih, dan lain-lain. Hindari makanan manis dan olahan, lemak trans dalam makanan seperti kue, kue kering, biskuit, dan jus kalengan. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan atau memperbaiki kulit Anda, alkohol juga harus dihindari.