Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Salah Satunya Mencerminkan Sesuatu yang Ditakuti

Suara.com – Apakah sebenarnya arti mimpi menikah dengan pacar?

Memimpikan pernikahan ketika kita sedang mempersiapkannya dengan seseorang yang kita cintai, tentu merupakan hal yang wajar.

Meski begitu, mimpi menikah dengan pacar ini memiliki beragam arti yang disesuaikan dengan detail kejadian di dalamnya.

Lantas, mimpi seperti apa yang selama ini kamu alami?

Baca Juga:
Mengenal Manfaat Kopi, Bisa Cegah Stres!

Mimpi menikah dengan pacar saat sedang persiapan pernikahan

Ketika kita sedang menyiapkan pernikahan dan memimpikan hal itu, tentu menjadi hal yang wajar. Tapi, bukan berarti mimpi kamu nggak berarti ya.

Menurut analis mimpi sekaligus penulis Dream On It, Lauri Quinn Lowenberg, mimpi menjadi calon pengantin saat kita sedang merencanakan pernikahan bisa jadi membantu kita dalam menghadapi berbagai stres yang dihadapi menjelang hari besar tersebut.

Memimpikan pernikahan bisa jadi mencerminkan sesuatu yang kita takuti di dunia nyata, Misalnya, beberapa orang mungkin khawatir karena telat menikah.

Ilustrasi sepasang kekasih. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sementara itu, jika dalam mimpi terdapat kesalahan dengan gaun yang dikenakan, bisa berarti bahwa ada sesuatu dalam diri kita yang tidak kita sukai

Baca Juga:
Viral Pengantin Ini Baru Tahu Wajah Pasangannya di Hari Pernikahan, Lihat Ekspresinya

Mimpi menikah dengan pacar saat tidak sedang merencanakan pernikahan

Memimpikan pernikahan dengan pacar, tidak selalu berarti bahwa kita ingin segera memasuki jenjang tersebut di dunia nyata.

Dilansir dari laman DreamsMood.com, seperti dikutip The List, mimpi menikah sering kali dialami saat sedang memasuki fase penting dalam kehidupan yang menandakan suatu komitmen, transisi, atau harmoni.

Apapun bentuk komitmen yang sedang berusaha kita bangun di dunia nyata akan direfleksikan dalam memimpikan sebuah pernikahan supaya kita bisa lebih memahami peran di dalamnya.

Komitmen juga tidak melulu tentang hubungan percintaan dua individu, bisa saja hal ini merujuk pada keputusan menandatangani kontrak. Sampai sesuatu yang lebih abstrak.

Mimpi menikah dengan orang lain, bukan pasangan

Dari beragam jenis mimpi pernikahan, mungkin satu ini akan terasa cukup awkward.

Jangan langsung mengartikan bahwa mimpi menikahi orang lain ini berarti sosok tersebut mengambil andil sebagai masalah di kehidupan nyata dengan pasangan kita. Bisa jadi, sosok dalam mimpi ini adalah simbol kualitas pasangan yang sebenarnya kita inginkan.

Namun, jika kita memimpikan orang yang kita kenal, atau orang terkenal, coba pikirkan dua hal ini. Pertama, apa tiga hal yang pertama kali terlintas dalam pikirkan kita ketika memikirkan orang ini? Dari ketiga hal itu, setidaknya ada salah satu kualitas yang harus kita miliki hingga maut memisahkan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS