Arti Mimpi Datang ke Pernikahan Orang Lain, Bukan Berarti Pertanda Anda Harus Segera Menikah Juga

Suara.com – Mimpi datang ke pesta pernikahan tentu bisa menyenangkan sekaligus mengejutkan. Tidak jarang kita akan bermimpi datang ke pesta pernikahan kita sendiri dengan pasangan yang selama ini kita impikan, yang tentunya membuat arti mimpi ini terasa menyenangkan.

Namun tak jarang mimpi tentang pernikahan ini juga menjadi mimpi buruk saat kita melihat diri kita sudah menikah namun tidak dengan seseorang yang kita harapkan.

Bagaimanapun juga, mimpi tentang pernikahan selalu berkaitan dengan komitmen, baik itu komitmen pada hubungan romantis maupun hubungan profesional.

Ilustrasi menikah. (pixabay/PutuElmira)

Dikutip dari halaman kali sekarang beritaBerikut adalah arti dari mimpi datang ke pesta pernikahan yang mungkin membuat anda penasaran selama ini.

Baca juga:
4 Dampak Buruk Menggunakan Ponsel Terlalu Lama Saat Menikah

Mimpi datang ke pernikahan orang lain

Pernahkah Anda bermimpi pergi ke pernikahan orang lain yang kemudian menyebabkan kebingungan? Nah, mimpi ini berarti kamu tidak berperan aktif dalam sebuah komitmen.

Mimpi ini mengingatkan anda bahwa anda berkomitmen pada sesuatu tetapi tidak terlibat aktif di dalamnya untuk mencapai tujuan tertentu. Jadi, coba ingat dan renungkan komitmen yang Anda buat saat ini dan ambil peran aktif di dalamnya.

Bermimpi tentang pernikahan ketika bukan kamu yang akan menikah dalam waktu dekat

Perlu diketahui bahwa melihat pernikahan dalam mimpi anda tidak ada hubungannya dengan keinginan batin anda untuk segera menikah. Meski masih ada kaitannya dengan komitmen, mimpi ini bisa saja melambangkan bahwa ada komitmen di bidang lain seperti pekerjaan baru yang siap menyambut anda di dunia nyata.

Baca juga:
4 Penyebab Pria Takut Komitmen, Takut Perasaan Anda Tak Sama!

Komitmen tidak selalu berkaitan dengan hubungan romantis, tetapi bisa juga berupa komitmen terhadap tanggung jawab pekerjaan.

Ilustrasi Pernikahan (unsplash.com/Jeremy Wong Weddings)
Ilustrasi Pernikahan (unsplash.com/Jeremy Wong Weddings)

Arti mimpi menikah dengan orang yang tidak di cintai

Mimpi ini mungkin sedikit buruk karena disana anda akan menikah dengan seseorang yang tidak pernah menarik perhatian anda sama sekali. Tentu saja, ini juga sangat aneh karena jika mereka berhubungan dengan seseorang yang Anda kenal, itu hanya akan memperburuk keadaan. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Seperti yang sudah disebutkan, memimpikan pernikahan hanyalah sebuah komitmen. Jadi, jika kamu bermimpi menikah dengan seseorang yang tidak kamu sayangi, ini mungkin ada hubungannya dengan kamu memiliki hubungan dengan orang itu atau hubungan profesional lainnya.

Itulah beberapa arti dari mimpi datang ke pernikahan orang lain. Semoga anda sudah tidak penasaran lagi dengan mimpi tentang pernikahan ini.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri