5 Fakta Pernikahan Beda Agama Stafsus Presiden Ayu Kartika, Punya 100 Kriteria Pasangan

Suara.com – Staf Presiden Joko Widodo, Ayu Kartika, menggelar pernikahannya dengan Gerald Sebastian pada Jumat (18/03/2022). Simak fakta pernikahan Ayu Kartika dan Gerald Sebastian yang berbeda agama namun dilakukan dalam dua proses keagamaan berikut ini.

Pernikahan Ayu Kartika menarik perhatian publik karena menggelar pernikahan beda agama. Ayu Kartika memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dengan Gerald Sebastian yang beragama Katolik.

Pernikahan tersebut juga menyimpan segudang fakta unik mulai dari prosesi pernikahan hingga hubungan kedua sejoli. Simak 5 fakta unik pernikahan AyuKartika dan Gerald Sebastian di bawah ini.

Staf Khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan Gerald Bastian, Jumat (18/3/2022). (Screenshot YouTube Ayu Kartika Dewi).

1. Menyelenggarakan prosesi akad serta pemberkatan

Baca juga:
Staf Khusus Presiden Jokowi Nikah Beda Agama, Tolak Hadiah, Lakukan Kontrak dan Berkah

Pernikahan Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian dilakukan melalui prosesi nikah dua agama, yaitu melalui akad nikah Islam dan restu oleh seorang pendeta Gereja Katolik.

Kedua upacara tersebut digelar dalam waktu bersamaan karena kedua mempelai berbeda agama, yakni Ayu Kartika yang beragama Islam dan Gerald Sebastian yang beragama Katolik.

Staf Khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan Gerald Bastian, Jumat (18/3/2022).  (Screenshot YouTube Ayu Kartika Dewi).
Staf Khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan Gerald Bastian, Jumat (18/3/2022). (Screenshot YouTube Ayu Kartika Dewi).

Kedua akad nikah tersebut digelar di hari yang sama, Jumat (18/03/2022) mulai pukul 07.30 WIB. Upacara dilaksanakan pertama kali pada pagi hari dan dilanjutkan dengan pemberkatan yang diberikan oleh Kardinal Uskup Ignatius Suharyo. Pemberkatan diberikan langsung oleh uskup di Katedral Jakarta.

2. Menolak hadiah pernikahan

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Ayu Kartika Dewi (instagram.com/ayukartikadewi)
Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Ayu Kartika Dewi (instagram.com/ayukartikadewi)

Kedua mempelai sepakat untuk menolak segala jenis hadiah pernikahan. Sebagai alternatif, mereka membuka donasi dimana 100% dana yang terkumpul akan disalurkan melalui kegiatan sosial yang diikuti oleh kedua mempelai. Ayu Kartika dan Gerald berencana bekerjasama dengan Kitabisa untuk pengelolaan dana.

Baca juga:
Gelar Kontrak dan Berkah, Staf Jokowi Ayu Kartika Resmi Menikah dengan Gerald Bastian

Informasi tersebut diunggah melalui akun pribadi Ayu Kartika Dewi dengan caption yang berbunyi “Tanpa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, atau uang/angpau. Jika rekan-rekan bersedia memberikan hadiah, silahkan kirimkan di link ini Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim Kitabisa untuk menyalurkan 100% dana yang terkumpul untuk kegiatan sosial pilihan kita.”

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

Daftar isi

Baca Juga

Perkawinan Beda Agama Sah atau Tidak?  Demikian penjelasan mengenai rule of law di Indonesia

Perkawinan Beda Agama Sah atau Tidak? Demikian penjelasan mengenai Rule of Law di Indonesia

Berita

  • # Ayu Kartika Dewi

  • #staf presiden

  • #perkawinan beda agama staf presiden

  • # Gerald Bastian

  • #Perkawinan beda agama

Komentar